Membangun Grand Theory: Visiting Professor Program DIM Unissula di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMUS

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Kampus – Kamis, 12 Januari 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes kedatangan Prof. Dr. Widodo, S.E., M.Si dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dalam rangka Visiting Professor Program Doktor Ilmu Manajemen.

Acara ini dihadiri oleh jajaran rektorat, jajaran dekanat FEB UMUS, dan dosen-dosen baik dari internal FEB maupun di luar FEB. Acara yang diselenggarakan oleh FEB UMUS di Ruang Pertemuan Gedung Unggul memberikan inspirasi kepada peserta yang hadir tentang bagaimana membangun suatu teori baru dalam penelitian.

Baca juga: Masuk 300 Besar Peringkat Webometrics, UMUS Unggul Dibanding Kampus Se-Karsidenan Pekalongan

Prof. Widodo sebagai narasumber memaparkan materinya tentang “Grand Theory Model”. Materi yang sangat menarik dan inspiratif bagi dosen-dosen dalam meningkatkan kualitas penelitiannya, karena suatu penelitian yang berkualitas dikembangkan hingga dapat membuat teori baru berasal dari teori dasar yang sudah ada.

Roadmap penelitian yang dikembangkan oleh narasumber yaitu tentang manajemen strategik. Sudah banyak pengalaman penelitian beliau tentang tema tersebut, mulai dari disertasi hingga konsisten melakukan penelitian yang dilakukan dengan tema serupa sebagai konsultan di berbagai instansi yang ada di Jawa Tengah.

Baca juga: Perkuat Bidang Penelitian, Dosen FEB Ikuti Workshop Penyusunan Proposal Hibah

Kehadiran Prof. Dr. Widodo, S.E., M.Si selain sebagai nara sumber juga sebagai Direktur Pasca Sarjana Doktor Ilmu Manajemen menyarankan agar dosen-dosen FEB UMUS dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktoral. Acara ini diakhiri dengan penandatanganan kerjasama antara FEB UMUS dengan Fakultas Ekonomi Unissula.

 

Artikel Lainnya

Hak Cipta Feboulus Tim 2023. All right reserve. Pemutakhiran terakhir Januari 2023