PKS/MOA FEB UMUS dan FEB Unikal

UMUS – Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MOU) dengan Unikal diikuti oleh penandatanganan Perjanjian Kerjasama / Memorandum of Agreement (PKS/MOA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Gedung F kampus Unikal. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kunjungan UMUS ke Unikal pada Selasa (4/10/2022).

Penandatangan PKS/MOA diharapkan dapat menjawab tantangan Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan jaman. Kemajuan IPTEK, tunututan dunia usaha dan dunia industri, maupun dinamika masyarakat. Kegiatan penandatanganan MoU diawali dengan sambutan Wakil Rektor 1 Universitas Pekalongan Ibu Zahroh, S.E., M.Si., yang menyampaikan bahwa kerjasama antar perguruan tinggi menjadi keharusan untuk terciptanya institusi pendidikan yang unggul “Untuk meningkatkan efektifitas, efisiensi, produktifitas, kreativitas, inovasi, mutu dan relevansi pelaksanaan Tridharma Perguruan tinggi UNIKAL mesti bekerjasama dengan kampus lain seperti UMUS sehingga capaian tersebut dapat mengalami peningkatan baik UNIKAL maupun kampus mitra” ucap Wakil Rektor 1. Menanggapi sambutan dari UNIKAL Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Bapak. Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M., mengatakan. “Kami berharap kerja sama antar kampus akan membawa perubahan yang baik di masa depan, menciptakan mahasiswa yang berkarakter dan kompeten, serta dapat menemukan inovasi teknologi di masa mendatang bersama dengan Universitas Pekalongan”. Hal ini menjadi kekuatan Universitas dalam menjalankan kerjasama yang bersinergi dan berkelanjutan tentunya. “Saya berharap akan ada implementasi yang akan di kerjakan setelah kerjasama MoU dan MoA dari Fakultas yang ada di UMUS dan UNIKAL yang telah kita laksanakan saat ini, jangan hanya sebatas tanda tangan saja tidak ada implementasinya. saat ini program Merdeka Belajar Kampus Merdeka wajib adanya laporan bukti kerjasama implementasi dari MoU tersebut”, tegasnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman diawali antar Rektor sebagai payung hukum awal kerjasama dan diikuti penandatangan kerja sama antar Ketua LPM, Ketua. LPPM, serta para Dekan dari Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan. Dalam hal ini, penandatanganan PKS/MOA ditingkat fakultas Ekonomi dan Bisnis UMUS diwakili oleh Dekan FEB Ibu Yenny Ernitawati, SE.,M.M.,Ak sedangkan di FEB Unikal di wakili oleh Bapak Dr. Mahirun.,S.E.,M.Si, Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama, makan siang dan ramah tamah serta diskusi singkat terkait rencana pelaksanaan kerja sama. Semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas lulusan serta kegiatan Tridharma perguruan tinggi masing-masing universitas.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*