FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) UMUS BREBES BERSAMA POLSEK WANASARI BERBAGI SEMBAKO

Sabtu, 24 Juli 2021 mahasiswa Universitas Muhadi setiabudi Brebes turut membantu kegitan polsek kecamatan Wanasari membagikan sembako kepada para pedagang kaki lima di lingkungan Pasar Klampok yang terdampak covid 19 , kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu para pedagang pasar karena sepinya pedagang karena adanya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegitan masyarakat),

Semenjak pemberlakuan PPKM pembukaan pasar khususnya di klampok adanya pembatasan jam buka, di samping itu juga sekarang setiap hari minggu pasar di tutup. Hal ini mengakibatkan penurunan penjualan hampir di seluruh pedagang kaki lima di area pasar klampok.

“Dengan adanya PPKM darurat ini, kita harus tetap mematuhi aturan dari pemerintah agar meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang ada di Brebes khususnya di Wilayah Kecamatan Wanasari. Maka dari itu, para pedagang kecil harus tetap ikuti aturan yang diberlakukan dalam  PPKM Darurat ini di pasar dengan jam tutup  14.00, mungkin memang pendapatan yang biasanya cukup jadi berkurang karena adanya PPKM ini,” Ungkap, Hendri Sucipto Ketua program studi manajemen, yang pagi ini turut serta dalam pembagian sembako tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi ini terlebih pasca diberlakukannya PPKM Darurat.

“Pemerintah juga memikirkan masyarakat yang terdampak, karena situasi PPKM Darurat. Atas nama pemerintah, maka hari ini saya (Kapolsek) bersama di bantu mahasiswa FEB UMUS dan karang taruna kecamatan Wanasari, memberikan paket sembako. Jangan dilihat dari isinya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara, bapak tomi yang beralamat di RT.10/Rw.05 Klampok sekaligus pedagang kaki lima yang berjualan di pasar, mengatakan, PPKM Darurat ini sangat berdampak pada sektor ekonomi. Oleh karena itu ada pembatasan kegiatan yang berimbas berkurangnya pendapatan masyarakat khususnya pedagang kaki lima seperti saya, dan kami mewakili pedagang kaki lima mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pemerintah khususnya jajaran POLSEK kecamatan Wanasari yang sdah memberikan Beras kepada kami semua, karena ini sangat membantu kami juga.

“Penanganan krisis ini tentunya berdimensi juga pada bidang ekonomi, sehingga kami POLSEK Wanasari berusaha untuk mengeleminasi untuk mengurangi dampak dari pada penanganan PPKM Darurat ini. Dimana terjadi banyak pengurangan mobilitas, tentunya juga akan mempengaruhi dari pada pendapatan masyarakat,” ungkap kapolsek Wanasari.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*