FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS BERPARTISIPASI DALAM KURBAN DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS MUHADI SETIABUDI BREBES


Fakultas ekonomi dan bisnis kali ini mendapat giliran dalam kegitan idhul adha 1442 Hijriyah, yaitu berkurban, Hilda Kumala W,S.E.,M.Si yang sering di panggil bu Hilda salah satu dosen program studi akuntasi  memberikan satu ekor kambing untuk kurban di lingkungan UMUS Brebes, sedangkan dari program studi Manajemen yaitu Ibu Azizah Indriyana,S.E.,M.M juga memberikan satu ekor kambing dalm kegitan kurban di tahun ini. Alhamduliah FEB ikut berpartisipasi dalam kegitan Qur’an di tahun pandemic ini ujar kaprodi Manajemen yaitu pak Hendri Sucipto,M.Si.



Karena situasi kabupaten Brebes masih dalam pandemic Covid-19 maka pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sesuai protokol kesehatan, dengan menyediakan masker dan tempat cuci tangan di lokasi penyembelian.


Setelah penyembelian, daging kurban tersebut dibagikan  kepada para mahasiswa dan karyawan yang tinggal berdekatan dengan area kampus. Selain itu beberapa bungkus juga dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus.



menyebut ibadah kurban, memiliki manfaat dan hikmah. Di antaranya, sebagai bentuk ketaatan kepada perintah Allah SWT, kemudian sebagai sikap meneladani pengorbanan keluarga Nabi Ibrahim AS.



Selain itu, sebagai bukti cinta kepada Allah di atas segalanya, dan sebagai bentuk kesalehan sosial untuk berbagi dengan sesama terutama kepada kaum duafa yang merasakan dampak pandemi virus corona atau Covid-19. “Dan ibadah kurban juga sebagai tanda bersyukur kepada Allah atas limpahan rezeki yang diberikanNya,” ungkap dekan fakultas ekonomi dan bisnis bapak Dr.Drs.Mukson,M.M.M.Pd


sementara Rektor UMUS Bapak Dr.Roby Setiadi,S.Kom.,M.M memberikan apresiasi kepada panitia kurban yang sudah menaati protokol kesehatan selama pandemik Covid-19 ini terutama dalam kegitan berkurban ini yaitu wajib mencuci tangan (hand sanitizer) dan tetap menjaga jarak (social distancing) serta memakai masker.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*